Presiden Jokowi: Proyek IKN Rampung 15-20 Tahun

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara baru akan rampung 15-20 tahun dari sekarang. Dia berkata pembangunan ibu kota baru adalah hal yang tidak mudah

Jokowi berharap Otorita IKN Nusantara bisa gesit dalam bekerja. Dengan demikian, proses pembangunan infrastruktur dasar kota baru tersebut bisa segera rampung.

Jokowi mengutarakan hal itu saat menghadiri pembukaan Muktamar ke-XVIII Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Katanya, butuh waktu 15-20 tahun untuk menyelesaikan seluruh proyek IKN.

“Proyek IKN akan rampung dalam 15-20 tahun mendatang dan IKN menjadi kota pemerintahan,” kata Presiden, Rabu (22/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, pembangunan IKN bukan sekadar pemindahan fisik semata, melainkan pemindahan budaya kerja dan pola pikir baru.

“Disertai dengan sistem dan sumber daya manusia yang dipersiapkan dengan baik,” jelas Jokowi.

Pada 2024 mendatang, Istana Negara akan jadi salah satu kantor pemerintahan yang pertama kali pindah ke IKN.Selain itu, ada empat Kementerian lainnya akan pindah ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Sekretariat Negara.

Komentar