PSSI Ajukan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17, Ini Penjelasan Erick Thohir

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajukan delapan stadion kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Erick mengatakan, enam dari delapan stadion tersebut adalah yang sudah lolos kualifikasi FIFA ketika Indonesia masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yakni.

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
  • Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur)
  • Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat)
  • Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah)
  • Stadion I Wayan Dipta (Gianyar, Bali)
  • Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang, Sumatra Selatan)

“Kita, kan, sudah ada enam lapangan yang lolos kualifikasi sebelumnya (Piala Dunia U-20 2023). Nah, kita tambahkan dua lagi. Ya, kita sudah tau yang mana ditambahkan. Enggak usah ditanya, lah,” ujar Erick dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), Jumat (7/7/2023).

“Sudah ada dua, kan. Salah satunya sudah tahu (Jakarta International Stadium/JIS). Satunya, ya, pasti yang dekat-dekat Jakarta. Kan, ada beberapa lapangan di dekat Jakarta juga,” imbuh Erick.

Namun, Erick enggan menjelaskan lebih detail terkait stadion dekat Jakarta yang dimaksud. Namun, Stadion Pakansari, Bogor; Stadion Patriot, Bekasi; dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dapat masuk kategori stadion dekat Jakarta yang dimaksud.

Sebelumnya, Indonesia resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang dua tahunan tersebut akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Komentar