Satgas Kontingen Garuda Terima Kunjungan Anggota DPR RI

JurnalPatroliNews – Lebanon Selatan – Kunjungan Delegasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dipimpin oleh Putu Supadma Rudana, dengan dua anggota DPR RI lainya yaitu Dr. Fadli Zon dan Gilang Dhielafatarez, di dampingi oleh Dubes RI di Beirut Hajrianto Y.

Thohari mengunjungi prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon. Kunjungan dipusatkan di Markas Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-Q/UNIFIL (Indobatt) di UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu (14/05/2023).

Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Syafruddin sekaligus menjabat sebagai Dansatgas Indobatt XXIII-Q yang didampingi oleh Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han,  Komandan Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU XXVI-O1) UNIFIL dan para Komandan Satgas Kontingen Garuda lainnya, menyambut kedatangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan pengalungan selendang oleh Kolonel Arm Ezra Nathanael (Dansatgas FHQSU) kepada Putu Supadma Rudana (Ketua Delegasi) dan kemudian foto bersama serta dilanjutkan dengan paparan singkat tentang keberadaan Kontingen Garuda di Unifil oleh Dankontingen Garuda.

Usai mendengarkan paparan dari Komandan Kontingen tentang pelaksanaan tugas pasukan perdamaian di Lebanon, rombongan delegasi DPR RI merespon positif paparan yang diberikan dan dalam sambutan singkatnya Putu Supadma Rudana selaku Ketua Delegasi mewakili anggota DPR RI, menyampaikan rasa bangganya dapat berkunjung dan bertatap muka dengan prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar yang di akhiri dengan ramah tamah makan siang bersama. Di sela-sela makan siang Kolonel Arm Ezra selaku Dansatgas FHQSU yang juga merupakan Penasehat/Pamen Senior di Kontingen Garuda ini menyampaikan terimakasih banyak kepada para Delegasi atas kunjungannya di Lebanon yang dapat meningkatkan moril jajaran Satgas Kontingen Garuda.

Komentar