Satgas TNI AL Peduli Cianjur Laksanakan Trauma Healing Kepada Anak2 Terdampak Bencana Gempa

JurnalPatroliNews – Cianjur,- Satgas TNI AL Peduli Cianjur Laksanakan Trauma Healing Kepada Anak2 Terdampak Bencana Gempa menyempatkan waktu untuk memberikan hiburan dan pelajaran bagi anak-anak SD korban gempa di Taman Purwatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kamis (24/11/2022).

Letda Laut (K) dr. Ady Prasojo bersama Serda APM Vina yang merupakan tim evakuasi dari Yonkes 1 Pasmar 1 Korps Marinir di wilayah sektor Cianjur, telah berbagi keceriaan dengan murid SD.

Komandan Satgas Kesehatan TNI AL Peduli Gempa Cianjur Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, Sp.B mengatakan tim kesehatan kita melaksanakan trauma healing kepada anak anak pengungsi bersama sama dengan BPBD DKI anak-anak tidak dapat mengikuti proses belajar di sekolah seperti biasanya.

“Karena sekolah mereka hancur rata dengan tanah akibat gempa data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur menyebutkan, terdapat 162 korban tewas, per Senin 21 November 2022 pukul 21:00 WIB.

Kisah haru semakin menyeruak saat diketahui mayoritas korban tewas Gempa Cianjur adalah anak-anak yang masih berada di dalam sekolah. Terangnya.

Dengan kesabaran dan keihlasan, kedua prajurit itu memberikan hiburan kepada anak-anak dengan cerita dongeng sambil belajar, membuat anak-anak tersebut tersenyum lepas.
Sesekali tertawa terbahak-bahak, sehingga mereka terlihat seolah-olah tidak memiliki duka dan beban akibat bencana.

“Kegiatan hiburan kepada anak-anak korban gempa disela-sela proses evakuasi ini merupakan salah satu bentuk trauma healing,” Jelas Dansatgas

Agar anak-anak tidak larut dalam kesedihan dan dapat menatap masa depan yang labih baik dan menjadi pribadi yang kuat.

Komentar