Selamat Hari Kartini Bertengger Jadi Pembahasan di Twitter

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, warganet beramai-ramai membahas sosok perempuan yang emansipasi wanita modern tersebut di  media sosial.

Keyword Selamat Hari Kartini sudah memuncaki lini masa Twitter dengan 18 ribu cuitan pada, Rabu (21/4).

Selain itu, keyword lain yang terkait dengan Hari Kartini juga bertengger di trending topic, seperti Habis Gelap Terbitlah Terang hingga Perempuan Indonesia.

Sebagian besar, warganet mencuitkan Selamat Hari Kartini disertai dengan kata-kata inspiratif dan motivasi kepada perempuan-perempuan Tanah Air.

Salah satunya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang menggambarkan tentang sosok Kartini. Menurutnya sosok pahlawan perempuan itu ialah ibunya sendiri.

“Ibuku sosok Kartini untuk hidupku,” kata Erick melalui akun Twitter miliknya, Rabu (21/4).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan tentang pentingnya peran perempuan terhadap kehidupan berbangsa, seperti halnya yang dilakukan Kartini.

“#SahabatDikbud R. A. Kartini menunjukkan perempuan bisa berperan lebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam bidang pendidikan. Mari kita teruskan perjuangan dan cita-cita mulianya! Selamat Hari Kartini. Setara bersama!,” imbuh Kemendikbud.

Salah satu warganet juga menuliskan tentang sosok Kartini yang sangat membawa pengaruh besar bagi perempuan Indonesia. “Selamat Hari Kartini untuk semua wanita tangguh di Indonesia,” tulis @Adell.

(askara)

Komentar