Senator Maya Rumantir Apresiasi Kepemimpinan Presiden Joko Widodo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Senator RI DR Maya Rumantir MA PhD memberikan apresiasi  terhadap kepemimpinan Presiden RI Ir Joko Widodo selama kurang lebih dua periode ini.

Demikian diungkapkan Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah  (D)D) Republik Indonesia (RI) usai mengikuti Sidang Tahunan DPR/MPR RI dalam rangka mendengarkan pidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga negara dan Pidato Kenengaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

“Saya pribadi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memimpin bangsa Indonesia hampir 10 tahun ini. Capaian pembangunan di berbagai bidang di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat terasa,” kata Senator Maya Rumantir.

Ditambahkannya, seluruh anak bangsa harus memberikan dukungan doa agar Indonesia dapat lebih maju lagi, demikian juga para pemimpinnya diberikan kekuatan dan kebijaksanaan dari Tuhan dalam menjalankan tanggung jawabnya.

“Pencapaian dan prestasi Presiden Joko Widodo sampai mendapat pengakuan dari negara-negara lain, khususnya di bidang pertanian yang saat ini sudah bisa masuk kategori swasembada beras. Tak hanya itu, sukses melewati badai Pandemi  COVID-19 juga adalah prestasi terkini Presiden Joko Widodo yang patut diacungi jempol,” ujar Maya Rumantir.

Dalam konteks Sulawesi Utara, dimana menjadi daerah yang diwakili di Parlemen, tentunya punya kewajiban untuk mengawal aspirasi daerah ke tingkat pusat.

“Ini menjadi perjuangan saya sebagai perwakilan daerah Sulawesi Utara, agar apa yang disuarakan kepada pemerintah pusat pada akhirnya mendapatkan perhatian pemerintah pusat melalui instansi terkait,” tandasnya.

Untuk kedepannya, seluruh rakyat Indonesia juga patut memanjatkan doa kepada Tuhan agar dapat menghadirkan pemimpin nasional maupun daerah-daerah, tak terkecuali di Lembaga legislatif, yudikatif serta TNI/Polri dapat dipercayakan kepada figur-figur yang memiliki standar moral Pancasila sebagai dasar negara dan sumber dari segala sumber hukum.

“Harapan saya yang terakhir di momentum peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI ini, yaitu kiranya bangsa Indonesua kedepan dapat lebih sukses dan maju di segala bidang pembangunan. Dengan demikian visi Indonesia Bersinar juga benar-benar akan menjadi bagian dari acuan pembangunan nasional dan daerah,” harapnya.

Komentar