Sepakat Kerjasama, Airlangga Bertemu Prabowo, Bahas Ekonomi Global hingga Ketahanan Nasional

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertemuan empat mata dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin sore (19/9).

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Menko Airlangga itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Keduanya membahas seputar isu-isu global dan tantangan yang sedang dihadapi dunia.

Juga berbagai dinamika permasalahan nasional, terutama berkaitan dengan isu-isu kemandirian ekonomi, ketahanan nasional, keamanan, dan perkembangan geopolitik dunia.

”Saya menyambut baik kunjungan dari sahabat saya, Bapak Prabowo Subianto untuk membahas berbagai isu penting dan strategis di tingkat global yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia,” kata Menko Airlangga.
Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam ini, turut dibahas mengenai strategi dan sinergi antarkementerian menghadapi situasi dunia terkini, seperti tantangan krisis pangan, energi dan keuangan, sebagai dampak dari konflik Rusai – Ukraina serta pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya sepakat untuk terus bekerja sama sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa semua lembaga negara perlu selalu waspada, dan selalu siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

Komentar