Serda Manganang Berpotensi Jadi Chef, KSAD: Dia Sudah Natural

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Sosok Sersan Dua (Serda) Aprilio Perkasa Manganang yang merupakan prajurit TNI AD dinilai mempunyai potensi menjadi juru masak handal di Prajurit Perbekalan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan bahwa Serda Manganang cepat belajar saat ditempatkan dalam tugas lapangan. Terbukti sejumlah pengalamannya usai dia lulus menjadi Bintara AD.

Serda Manganang diketahui lulus dari Bintara pada Februari 2017 kemudian dia langsung diarahkan ke kejuruan Ajudan Jenderal.

“Ajudan jenderal itu pekerjaannya lebih banyak bersifat administrasi. Jadi akan lebih terpakai potensinya kalau dia saya taruh di tempat yang lebih banyak melakukan hal-hal lapangan, praktik,” jelas Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (19/3).

Menurutnya, Serda Manganang cocok masuk di Prajurit Perbekalan dan Angkutan. Dalam satuan tersebut, salah satu tugas prajurit adalah menyiapkan asupan makanan.

“Dan itu bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI AD pria bertugas di situ. Kebetulan Lanang ini sejak kecil oleh mamanya didik masak sehingga masaknya ini terbilang dan ini natural,” jelas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Umumnya para prajurit hanya mengandalkan teori dalam meracik bumbu masakan. Berbeda dengan Serda Manganang yang sudah punya pengalaman memasak, bahkan bisa dibilang sudah selevel dengan juru masak.

“Jadi kalau prajurit Angkatan Darat pria di perbekalan misalnya belajar masak lodeh, dia pakai teori itu. Oh gulanya mungkin satu sendok, takarannya. Kalau dia (Serda Manganang) sudah natural,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Karena sejak kecil sehingga berpotensi cepat belajar. Saya yakin suatu saat dia bisa menjadi prajurit perbekalan Angkatan Darat yang mungkin levelnya seperti chef,” tambahnya.

(askara)

Komentar