Sosok Dibalik Pengangkatan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI, Ternyata Mantan Menteri Ini..

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,-  Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjabat sebagai Panglima TNI setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu (18/11) menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun.

Ucapan selamat untuk Andika datang dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno.

BACA JUGA :

Melalui akun Instagram, Sandi mengunggah foto kenangan bersama Andika di Mabesad belum lama ini. Sandi menyampaikan selamat atas penunjukan sebagai Panglima TNI.

“Selamat kepada Bapak Jendral Andika Perkasa yang hari ini (kemarin) dilantik sebagai Panglima TNI oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Sandi dikutip dari Instagramnya, Kamis (18/11).

Sandi berbagi cerita, dia dan Andika ternyata satu almamater di Amerika Serikat. Keduanya pernah berkuliah di George Washington University.

Sandi mengingat saat ingin berkuliah di universitas tersebut, dirinya meminta rekomendasi kepada mendiang mantan Menteri Keuangan Profesor JB Sumarlin.

“Dan selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika,” sebut Sandi.

Sandi pun mendoakan Andika sukses dalam menjalankan tugas sebagai Panglima TNI, sekaligus mengajak agar TNI di bawah kepemimpinan Andika dapat terus berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk Indonesia bangkit dan memperluas lapangan kerja.

Pos terkait