Staff Khusus BPIP: “BPIP Mendukung  Pelayanan Kesehatan yang Berkeadilan Sosial Sesuai Nilai nilai Pancasila”

Gerakan ini diharapkan dapat berlangsung secara Berkesinambungan hingga rasa Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan , musyawarah Mufakat dan Keadilan menjadi Dimensi Etis dalam Pelayanan Kesehatan.

Benny Menutup Paparannya dengan menyatakan bahwa yang amat dibutuhkan sekarang  adalah pembenahan dalam segala sisi di Dunia Kesehatan. 

Perbaikan ini dimulai  dari Dunia Pendidikan kedokteran dimana Perlu ditanamkan Etika medis bahwa Profesi Dokter dan tenaga medis adalah Profesi luhur yang mengabdi dan melayani Masyarakat dan bukan semata mata mencari kekayaan.

perbaikan selanjutnya dapat dilakukan di tataran regulasi dimana diharapkan melalui Regulasi Pemerintah dapat  menjamin akses masyarakat terhadap sarana kesehatan, namun juga dilakukan upaya upaya mempermudah masyarakat khususnya mereka yang ada pada lapisan menengah kebawah untuk memperoleh hak hidup sehat hingga  terkait masalah kesehatan masyarakat tidak lagi terbebani masalah biaya, waktu dan transportasi dan dapat konsentrasi untuk pulih.  

Setiap Institusi dan fasilitas kesehatan harus dapat menjadi wujud nyata usaha pemerintah dalam menjaga dan menjamin Keadilan bagi Masyarakat di bidang kesehatan hingga Pancasila sebagai Living and Working Ideology benar benar dirasakan dampaknya oleh seluruh lapisan bangsa dan Negara .

Komentar