Taiwan Technical Mission Presentasi Panen Bawang di Sumatera Utara

Namun, hal ini mungkin juga menjadi peluang bagi petani untuk meningkatkan pendapatan mereka. Model pelaksanaan proyek oleh Taiwan Technical Mission menunjukkan manajemen pemanfaatan lahan yang tepat dan meningkatkan kemandirian petani.

Ini memiliki dampak positif pada proyek Food Estate di Sumatera Utara, dan mendorong lebih banyak petani untuk berpartisipasi dalam pelatihan yang diadakan oleh Taiwan Technical Mission, serta mengajak generasi baru petani untuk bergabung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Martogi Purba ST, mengucapkan terima kasih kepada TETO dan TTM karena telah melaksanakan proyek di Kabupaten Humbang Hasunduntan dan melalui proyek ini mendorong perkembangan komunitas lokal serta meningkatkan pendapatan petani.

Petani mitra TTM, Jonless, dengan bangga berbagi kepada para tamu di acara bahwa melalui kerja sama dengan TTM dalam membudidayakan kubis selama satu musim, ia telah memperoleh pendapatan bersih sekitar Rp17.000.000. Ia juga mendorong petani lain untuk lebih aktif dan bersedia bertanggung jawab atas lahan mereka sendiri.

“Proyek Produksi dan Pemasaran Bawang Putih dan Bawang Merah Provinsi Sumatera Utara” dimulai pada tanggal 1 Januari 2023. Dari Januari hingga Juni tahun ini, program ini telah mengembangkan sekitar 32 Ha lahan, melibatkan 37 petani mitra, 9 mitra pasar, dan mengadakan 4 kali lokakarya.

Komentar