Tak Hanya Long March! Penampakan Buruh Mulai Ramai-ramai ‘Kuasai’ Istora Senayan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tak selesai hanya menggelar long march di sepanjang jalan utama Ibu Kota Jakarta, massa buruh hari ini melanjutkan kegiatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Sebagian jalanan Jakarta yang tadi sesak massa berbaju oranye dan hitam, kini lengang. 
massa buruh kini sudah mulai masuk ke dalam Istana Negara. 

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, rencananya akan ada salah satu capres yang akan menghadiri May Day bareng buruh hari ini. Namun belum dipastikan apakah Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo?

“Ada kemungkinan juga ucapan hari buruh internasional dari capres yang sudah diputuskan dalam rakernas Partai Buruh. Ini hasil rakernas ya, belum keputusan Partai Buruh,” ungkap Said kepada rekan media, dikutip Senin (1/05/2023).

Massa buruh sebelumnya menggelar long march dari depan gedung Balai Kota menuju Bundaran HI lalu berbalik lagi ke seputaran Patung Kuda.

Menurut Kepolisian, hingga sekitar pukul 11.00 WIB tadi, setidaknya ada 7.000-10.000 massa buruh yang ikut kegiatan hari ini. Sejumlah akses di jalanan Jakarta, termasuk tol pun dilakukan pengalihan atau penutupan sementara

Komentar