Tegas! Suara Pengamat Lantang: Suruh Saja Jokowi-Prabowo Beresin…

JurnalPatroliNews Jakarta – Pendiri lembaga Kajian KedaiKopi Hendri Satrio berharap ekstensi atau wacana 3 periode Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terjadi. Seperti diketahui, baru-baru ini isu 3 periode kembali digaungkan oleh Komunitas Jokpro2024 yang menyuarakan keinginannya agar Jokowi maju bersama Menhan Prabowo Subianto.

Komunitas ini dipelopori oleh Timothy Ivan, Baron Danardono Wibowo, dan M Qodari. “Loh, buat apa ada 3 periode? Toh, apa yang digaungkan oleh orang yang mendukung adanya 3 periode ini alasannya bisa diselesaikan sekarang,” jelas Hendri Satrio kepada GenPI.co, Sabtu (3/7).

Menurut Hendri Satrio, para pendukung 3 periode ini menganggap bahwa masih ada polarisasi di tengah masyarakat dan hanya Jokowi-Prabowo yang bisa menyelesaikan masalah tersebut.

“Lah, kan mereka berdua sekarang ada di kabinet? Suruh saja Jokowi Prabowo beresin masalah itu (polarisasi) sekarang. Kenapa jadi mesti 3 periode?” ungkapnya.

Oleh sebab itu, menurut Hendri Satrio, alasan-alasan dari 3 periode ini dirasa aneh, tidak masuk akal, dan dibuat-buat.

“Jadi kadang saya merasa buang-buang waktu kalau mendebatkan isu 3 periode versi mereka. Karena menurut saya, permasalahan tersebut bisa diselesaikan hari ini,” pungkasnya.

Komentar