Tim SAR Temukan Bocah yang Hanyut saat Mandi di Sungai Komering, OKU Timur

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seorang bocah laki-laki Andika (10) warga Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) yang hanyut terseret arus dan tenggelam di Sungai Komering selama tiga hari dan akhirnya Tim SAR menemukan korban pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (1/4)

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika menuturkan pihaknya melakukan pencarian korban menggunakan Perahu LCR milik Basarnas Palembang, BPBD Oku timur. Selain itu pencarian juga menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD).

“Pencarian akhirnya membuahkan hasil, menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3.88 KM dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.” kata dia.

Hery menyebutkan Andika ditemukan di tengah sungai komering. Pada saat itu tim tak menyangka melihat benda asing yang melintas di depannya itu adalah anak yang tengah dicari oleh tim SAR.

“Melihat sesuatu benda yang melintas pas di depan saya, setelah saya lihat lebih jelas ternyata mayat seorang anak yang hanyut kemarin,” katanya.

Sebelumnya, Andika hanyut terseret arus dan tenggelam di sungai komering. Kejadian terjadi pada pukul 17.10 WIB, pada Kamis (30/03/2023).

Ketika itu korban bersama rekannya sedang asyik mandi di Sungai. Namun nahas tiba-tiba korban bersama rekan-rekannya hanyut terseret arus sungai namun rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban hilang terseret arus dan tenggelam.

Komentar