Tunggu Pengumuman!, Kembali Kemenpan-RB Bakal Buka CPNS 2021

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berencana untuk membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Meskipun belum dipastikan kapan pengumuman pembukaan CPNS 2021 akan dilakukan.

“Insya Allah (tahun depan ada seleksi CPNS lagi),” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Dwi Wahyu Atmaji saat dihubungi rekan media, Jumat (30/10).

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan, sehingga pengumuman pembukaan menungggu proses penyusunan rampung.

“Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya,” ucapnya.

Andi menambahkan, saat ini pemerintah juga tengah fokus pada penyelesaian rangkaian penerimaan CPNS tahun anggaran 2019. Mengingat, rangkaian penerimaan CPNS 2019 sempat tertunda karena beberapa hal.

“Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu untuk bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2021.” Jelasnya.

Saat ini, proses seleksi CPNS sudah sampai pada tahap pengumuman. Kemudian para peserta yang lolos diminta untuk melengkapi berkas-berkas yang diminta yang bisa dilihat di website SSCN BKN.

“Hari ini 30 Oktober 2020 diumumkan hasil penerimaan CPNS formasi tahun 2019,” jelasnya.

(*/luk)

Komentar