IOF Bitung Jajal Alam Batuputih dan Berbagi Dengan Warga 

JurnalPatroliNews – Bitung, – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Bitung menggelar aksi sosial di Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu, Sabtu (25/3/2023).

Aksi sosial itu digelar di Gereja GMIM Firdaus, Kelurahan Batuputih Bawah dan merupakan kegiatan perdana Pengcab IOF Kota Bitung dibawah kepemimpinan Winsy Djoha.

Menurut Winsy, Baksos yang juga dirangkaian dengan off-road di wilayah destinasi wisata Batuputih sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Kota Bitung.

“Baksos untuk membantu pembangunan gedung gereja jemaat GMIM Firdaus Batuputih selain menjajal ekstrimnya alam Batuputih dengan off-road,” kata Winsy.

Winsy mengatakan, dalam pelaksanaan Baksos, ia bersama rombongan ikut mempromosikan potensi wisata alam Kelurahan Batuputih Bawah dan Atas yang berada di Kecamatan Ranowulu.

Ia berharap, jalur adventure off-road di Kelurahan Batuputih dapat mengairahkan para offroader di Sulawesi Utara serta menjadikan destinasi baru bagi pecinta jalur ekstrim adventure.

Sementara itu, salah satu peserta, Jhon Wodi mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret.

“Giat ini pula sebagai bentuk kontribusi kami terhadap kelestarian alam dan hutan. Setelah ini kami bakal melakukan penanaman pohon di wilayah tandus diseputaran perkebunan Batuputih,” kata Jhon.

Dalam kegiatan perdana Pengcab IOF Kota Bitung diikuti mantan Kapolres Bitung, Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi yang kini menjabat Dirreskrimsus Polda Sulut.

Komentar