KASAL Dan Ketua Umum Jalasenatri Olahraga Bersama Prajurit Petarung Marinir

JurnalPatroliNews – Surabaya,– Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan olahraga bersama dengan keluarga besar Korps Marinir.

Kedatangan orang nomor satu di TNI AL beserta rombongan ini disambut langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang Surabaya. Jumat (04/06/2021).

Sehari sebelumnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono serta Pejabat Utama Mabesal didampingi Komandan Korps Marinir dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir serta elemen masyarakat melaksanakan Doa Bersama memperingati 40 Hari KRI Nanggala 402 beserta Awak Kapal dalam perjalanan abadi yang dipimpin oleh Habib Luthfi di Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya.

Kegiatan olahraga Bersama ini diawali dengan senam SKJ 88, sambutan Kasal, Jalan Sehat sekaligus melihat fasilitas- fasilitas dan kegiatan sehari-hari dari prajurit Petarung Korps Marinir.

Dengan Tema “Lestarilah Alamku – Subur Dan Makmur Negeriku” Kasal Dan Ketua Umum Jalasenastri menanam secara simbolis sejuta pohon beringin dan pelepasan ratusan burung perkutut serta penaburan benih ikan tombro yang merupakan program Korps Marinir.

Didepan Prajurit Petarung Marinir, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan “Banggalah kalian menjadi Prajurit petarung Marinir Prajurit Pendaratan Amfibi yang hanya satu-satunya di Indonesia, Marinir kebanggaan bangsa Indonesia yang sudah ada sejak zaman kemerdekaan dan bertahan sampai saat ini, sehingga profesionalisme yang sudah dibangun para pendahulu mari kita lanjutkan dan pertahankan.”

(***/Bn)

Komentar