Mike Tyson ! Legendaris Tinju Dunia, Ungkap Alasan Batal Bunuh Diri Setelah Kenal Jamur Ajaib!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, menceritakan kembali masa kelamnya hingga nyaris bunuh diri.

Beruntung ia memiliki ‘obat mujarab’ meski masuk dalam daftar obat-obatan terlarang.

Tak hanya soal prestasi, Mike Tyson, juga punya segudang cerita kontroversial.

Setelah masa emasnya di atas ring kandas, pria berjuluk Iron Man, pernah melewati titik terendah dalam hidupnya hingga terpikir untuk bunuh diri.

Tyson mengaku pernah terpuruk dan mengalami gangguan mental setelah kalah dari Evander Holyfield di pertemuan kedua.

Pada duel legendaris yang digelar 28 Juni 1997 tersebut, Mike Tyson menggigit telinga Holyfield hingga ada bagian telinga yang putus.Holyfield menang TKO di pertemuan pertama tahun 1996.

Kemudian kembali memenangi rematch yang digelar tahun 1997.

Kali ini Holyfield dinyatakan menang usai Mike Tyson didiskualifikasi.

Situasi ini membuat Tyson benar-benar terpuruk. Ia tak mampu kembali ke puncak performa usai menelan kekalahan kedua dari Holyfield.

Namun, ia akhirnya menemukan obat manjur dengan caranya sendiri.

“Semua orang mengira saya sudah gila karena telah menggigit telinga orang ini. Saya menggunakan semua barang haram, dan begitu saya diperkenalkan kepada shrooms… Seluruh hidup saya berubah,” kata Tyson dikutip dari Reuters.

Istilah teknis untuk jamur ajaib tersebut adalah jenis psilocybin dan para medis profesional telah memperingatkan untuk tidak menggunakan jamur tersebut secara mandiri.

Sebab, jamur tersebut berpotensi mengganggu halusinasi, kecemasan, dan kepanikan.

“Untuk memikirkan di mana saya dulu berada, hampir bunuh diri, hingga saat ini. Bukankah hidup adalah sebuah perjalanan, Bung?

Ini obat yang luar biasa, dan banyak orang tak melihatnya dari sudut pandang itu. Saya sembuh,” terang Tyson.

Tyson kini telah menjadi pribadi yang berbeda. Ia telah meninggalkan masa kelam dan mampu menikmati hidup. Belakangan ia banyak menggelar pertandingan amal.

Setelah sukses menggelar laga ekshibisi melawan Roy Jones, Tyson berencana menantang mantan rival beratnya di ring tinju, Evander Holyfield.

Namun, hingga kini pertarungan dua legenda tinju kelas berat itu belum menemui kepastian.

 

(*/lk)

Komentar