Pangkogabwilhan I Adakan Baksos dan Fun Offroad di Tanjung Balai Karimun

JurnalPatroliNews – Kepri,- Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla didampingi Kas Kogabwilhan Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.I.P., Asrena Kaskogabwilhan I Marsma TNI Rudi Faisal, S.A.P. dan Aspotwil Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto, mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan Fun Offroad dari puluhan offroader yang tergabung dalam Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroader Federation (IOF) menjajal medan ekstrem di Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan fun offroad kali ini yaitu pembagian Sembako berjumlah 200 paket Sembako yang di bagikan kepada masyarakat Tanjung Balai Karimun. Pada kegiatan ini salah satunya menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun dan HUT ke-77 TNI dan HUT ke-3 Kogabwilhan I tahun 2022, diantara barisan mobil-mobil ‘sangar’ itu, tampak sosok Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya Muhammad Ali terlihat menunggangi Jeep Willys CJ-7.

Ia bersama offroader lainnya harus menyusuri jalanan yang terjal dan dipenuhi bebatuan. Adapun medan yang dilalui berada di kawasan Paya Rengas, Tebing dan berakhir di Pantai Ketam, Kecamatan Tebing.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan industri otomotif di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Karimun. “Termasuk kegiatan ini juga bisa dijadikan upaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Karimun,” ucap Pangkogabwilhan I.

Selain menjajal medan cukup ekstrem, rombongan juga melaksanakan Baksos kepada masyarakat yang berada di wilayah pesisir Pantai Ketam. “Nanti juga dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat. Itu nanti diberikan pada saat finis di pantai Ketam,” kata Laksdya TNI Muhammad Ali.

Kegiatan ini juga diikuti para pencinta offroad yang tergabung di dalam IOF. Pada awal start, Laksdya TNI Muhammad Ali berada dalam satu kendaraan bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Komentar