Let’s Talk About Tukang Cukur

Oleh: Robert Nio alias Mang Ucup *)

Apakah anda tahu, bahwa sang Tukang Cukur – Rosano Ferretti pasang tarif 1.600 Dollar AS atau setara Rp 21 Juta untuk sekali pangkas rambut ?

Di Jerman kalau mau jadi Tukang Cukur harus sekolah tiga tahun. Sedangkan di Amerika untuk studi jadi Tukang Cukur bisa menelan biaya sampai 14.000 Dollar AS = Rp 186 juta.

Ketika di Bangkok Mang Ucup pernah cukur dimana dilayani oleh tujuh bidadari cantik, khusus hanya untuk potong rambut saja. Bukannya untuk esek-esek melainkan murni untuk potong rambut. Kok bisa?

Setiap gadis sudah mempunyai tugasnya masing-masing. Mulai dari cuci rambut, potong kuku, pijat kepala, semir rambut, pijat kaki sedangkan yang lain memanjakan saya dengan makanan maupun minuman. Sambil potong rambut sambil manja disuapin.

Pokoknya di service full. Sehingga jelas duitnya juga jadi cepat terkuras habis. Namun yang penting Hepi lah. Namanya juga Om Senang !

Please kita jangan meremehkan Tukang Cukur, sebab ini merupakan profesi yang paling aduhai!

Betapa tidak manusia mana di kolong langit mana yang boleh memegang kepala orang hebat-hebat seenak udel. Mulai dari kepala para konglomerat sampai dengan Presiden Donal Trump.

Mungkin hanya Tarzan dan Tuhan Yesus saja yang tidak. Maklum kalau lihat gambarnya terkesan mereka itu tidak pernah potong rambut.

Komentar