Momentum HUT RI ke 75, Romo Benny : Bagaimana Mengolah Pangan dan Sumber ekonomi Kita Miliki

  • Whatsapp
"Kemerdekan jadikan momentum untuk  mengggerakkan potensi yang kita miliki, Untuk mengolah sumber alam dan kekayaan hayati," pungkas Romo Benny.

JurnalPatroliNews – Jakarta, Dirgahayu Republik Indonesia, tepat di hari ini, Senin (17/8/2020), bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 75 tahun.

Peringatan HUT RI di tahun ini, mungkin terasa berbeda, karena di tengah pandemi virus corona, kemeriahan kemerdekaan tak begitu terasa.

Bacaan Lainnya

“Momentum Peringatan   HUT kemerdekan RI ke75 tahun, menjadi refleksi bangsa ini, Dalam  mewujudkan cita-cita  proklamasi yakni  kedaulatan  dalam segala bidang,  khususnya  bagaimana mengolah pangan dan sumber ekonomi kita miliki,” Ucap Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP., Senin (17/8)

Dikatakan Romo benny (sapaan akrabnya) 75 tahun kita merdeka sebagai bangsa, Saat ini sedang bergelut dan berpacu dalam menghadapi persoalan paling mendasar.

” Yah, bagaimana bangsa ini bisa keluar dari tantangan global yakni Krisis ekonomi akibat pandemi corona,” tandasnya.

Dikatakan Romo Benny, Untuk selanjutnya tinggal menghitung hari pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang akan di gelar nanti, tentunya kita semua berdo’a.

“Melalui momentum Pilkada 2020 kita berharap calon kepala daerah mampu memberikan pemikiran dan strategi yang dapat mengolah potensi lokal, Ini yang harus di titik beratkan,” harapnya.

Lanjutnya, Visi kepala daerah yang memiliki kemanpuan untuk mengkapitalisasikan produk lokal dan potensi daerah amat dibutuhkan untuk menciptakan kemandiran ekonomi lokal.

” Tentunya membangun ekonomi kerakyatan, Dengan kekuatan lokal secara swadaya,” imbuhnya.

“Kemerdekan jadikan momentum untuk  mengggerakkan potensi yang kita miliki, Untuk mengolah sumber alam dan kekayaan hayati,” pungkas Romo Benny.

(lk/*)

Pos terkait