Pasar Otomotif AS, Ada Model Sedan dan Hatchback, Honda Civic Hybrid Bakal Rilis Tahun Depan

JurnalPatroliNews – Kanada – Honda berencana untuk meluncurkan Civic Hybrid di Amerika Serikat dan Kanada pada 2024. Pada pasar otomotif AS, Honda Civic Hybrid akan hadir dalam model hatchback, sementara untuk pasar Kanada akan datang sebagai sebuah sedan.

Melansir laman Carscoops hari ini, Jumat, 20 Oktober 2023, versi sedan akan menjadi yang pertama diluncurkan karena produksinya dijadwalkan pada musim semi 2024 di Honda of Canada Manufacturing di Alliston, Ontario. Kemudian akan disusul versi hatchback yang akan diproduksi di Greensburg, Indiana.

Honda sendiri masih merahasiakan detail spesifikasi untuk Civic Hybrid. Namun, telah terkonfirmasi bahwa mobil ini akan mengusung mesin empat silinder 2.0 liter Atkinson-cycle dan sistem hibrida dua motor penggerak listrik. 

Powertrain tersebut kemungkinan akan sama dengan yang digunakan pada Honda Accord dan Honda CR-V. Konfigurasi mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga gabungan sekitar 152 kW atau 204 HP.

Mobil ini diperkirakan akan populer karena Honda berencana untuk memasarkan Civic model hybrid sebanyak 40 persen. Model tersebut juga merupakan langkah penting bagi Honda dalam strategi elektrifikasinya.

Komentar