JURNALPATROLINEWS – Ban diibaratkan sebagai alas kaki pada mobil. Meski terkesan sederhana, karet bundar ini ternyata bisa mendukung performa dan kenyamanan berkendara.

Oleh sebab itu, pemilihan ban harus dilakukan dengan tepat. Bukan hanya sekadar penampilan, membeli ban juga harus disesuaikan dengan dua faktor.

Marketing Strategy Team Asia Pacific Africa Middle East Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede mengatakan, pemilihan ban bukan hanya harus disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan, tetapi juga dengan cara mengemudi.

"Sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, pengereman pendek atau mendadak, gunakan ban high performance," ujarnya di Jakarta.

Untuk mobil yang digunakan sehari-hari, Theo menuturkan, pemilik mobil bisa memilih tipe ban yang tidak membuat suara bising, aman, hingga membantu efisiensi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) mobil.

"Masing-masing kebutuhan ada produknya. Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi, juga melalui distributor kami. Biar semua sama performanya. Saat konsumen mencari ban, akan ditanya kebutuhan seperti apa, lalu kebiasaan mengemudinya seperti apa, supaya kebutuhan dapat dipenuhi," tuturnya.


KOMENTAR