Rabu, 09 Januari 2019 00:27 WIB

MOBIL

Ini Wujud Nissan Livina 'Rasa' Xpander

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Ini Wujud Nissan Livina 'Rasa' Xpander Foto : Bocoran tampang MPV baru Nissan

JURNALPATROLINEWS – Sejak Mitsubishi beraliansi dengan Nissan, kedua pabrikan mobil asal Jepang itu berencana melahirkan produk-produk baru. Salah satunya, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle untuk pasar Indonesia.

Mobil MPV yang bakal menggunakan merek Nissan itu menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Tahap pertama, pabrik Mitsubishi di kawasan Bekasi, Jawa Barat yang akan memproduksi secara massal. Sebelum resmi meluncur, gambar siluetnya sudah tesebar melalui pesan singkat.

Gambar tersebut menunjukkan tampilan depan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Ciri khas Nissan dengan grille berbentuk V-Motion masih dipertahankan, sementara lampu utamanya sudah tertanam proyektor LED.

Di dalam rumah lampu utamanya pun tertanam Daytime Running Light atau DRL. Lekukan kap mesin dan bumper memebri kesan berotot, sehingga membuat tampilannya gagah. Secara keseluruhan, wujudnya berbeda dengan Xpander yang mengadopsi konsep Dynamic Shield.

"New Livina pesan sekarang, hanya di Nissan Datsun Sunter," tulis keterangan dalam gambar tersebut.

Menanggapi foto tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai produsen enggan berkomentar. Head of Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, foto apapun yang muncul tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya.

"Kami sudah informasikan, untuk memperkuat bisnis Nissan di Indonesia, dalam jangka menengah, kami akan luncurkan produk-produk baru. Seperti SUV (Sport Utility Vehicle, Terra), MPV baru, dan akan memperluas jaringan diler," ujarnya.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko beberapa waktu lalu mengatakan, mobil small MPV yang satu platform dengan Xpander akan mulai dikirim ke Nissan pada 2019.


KOMENTAR