JPNews
Kamis, 11 April 2019 20:16 WIB

UNIK

Intip Harley Via Vallen di Video 'Ketika'

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Intip Harley Via Vallen di Video 'Ketika' Foto : Via Vallen mengendarai Harley-Davidson

JURNALPATROLINEWS – Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja meluncurkan video klip terbarunya, dari lagu Ketika. Belum ada satu pekan tayang di YouTube, video tersebut sudah ditonton hampir empat juta pemirsa.

Dalam video itu, ada satu adegan yang unik. Via tampak mengendarai sepeda motor gede merek Harley-Davidson. Kuda besi buatan Amerika Serikat itu dikendarai langsung olehnya.

Meski tidak ditunjukkan secara langsung, namun dari bentuknya, diketahui moge tersebut berjenis Softail. Hal itu tampak dari panel instrumen yang diletakkan di atas tangki bensin, serta lengan ayun belakang yang berbentuk segitiga.

Menurut penggawa Monochrome Performance, Ricky, Harley yang dikendarai Via adalah Softail Slim. Motor tersebut pertama kali hadir pada 2012, seperti dilansir dari 100kpj, Sabtu 6 April 2019.

Softail Slim memiliki dimensi panjang 2.310 mm, tinggi jok 660 mm dan wheelbase 1.630 mm. Kapasitas tangkinya 18,9 liter. Mesin yang digunakan adalah Milwaukee-Eight 107, yang memiliki spesifikasi dua silinder dan berkapasitas 1.746cc.

Mesin tersebut menghasilkan panas lebih sedikit ketimbang generasi sebelumnya. Hal itu sangat diapresiasi oleh para penggemar Harley, karena mereka kini bisa berkendara dengan lebih nyaman.

Soal harga, Softail Slim dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp850 juta dalam kondisi baru. Sementara, harga bekasnya ada di kisaran Rp450 juta.


KOMENTAR