JURNALPATROLINEWS - Peran ganda dimiliki oleh Sales Promotion Girl (SPG) dalam gelaran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mereka tidak hanya menjadi pemanis di tiap anjungan merk kendaraan, pun bertanggung jawab menjawab pertanyaan pengunjung mengenai produk booth mereka.

Jumlah usher di tiap anjungan pun berbeda tergantung pada merk maupun luas booth pameran. Salah satu SPG, Juliet, menyebut timnya mencapai 32 orang dengan dua giliran (shift) bertugas dalam sehari pameran.

“Shift pagi dimulai dari pukul 11 hingga empat sore, sementara shift kedua berlangsung dari sore sampai sembilan malam,” ujarnya.

Peluang tawaran menjaga anjungan pada pameran otomotif seperti GIIAS datang melalui pesan yang tersebar di media sosial ataupun Whatsapp. Tidak jarang sejumlah merk kendaraan meminta syarat khusus bagi seorang usher, sebelum bergabung dalam anjungan mereka.

“Seperti tidak memiliki tattoo misalnya” kata SPG lain, Riri.

Terdapat juga anjungan yang mempersiapkan SPG mereka jelang acara termasuk mempelajari koreografi untuk keperluan acara khusus selama GIIAS kali ini. “Maka kalau misalnya salah satu SPG tidak dapat hadir, akan kesulitan mencari penggantinya, terutama dari usher baru,” ujar Gabrielle, SPG di salah satu merk mobil asal Jepang.

Ketiganya mengiyakan bahwa agen pemegang merk membekali mereka dengan pengetahuan teknis terkait sejumlah produk.

“Bahkan beberapa kali pengunjung yang tertarik untuk membeli, langsung serius menghampiri petugas penjualan kami,” kata Gabrielle menambahkan.

(ON)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028