Minggu, 01 September 2019 16:46 WIB

MOBIL

Lamborghini Beri Sinyal Kenalkan Model Supercar Baru Berteknologi Hybrid

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Lamborghini Beri Sinyal Kenalkan Model Supercar Baru Berteknologi Hybrid Foto : Konsep Lamborghini Terzo Millennio sempat diperkenalkan pada 2017 (Foto: Okezone)

BOLOGNA - Menyongsong ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show (atau IAA), produsen supercar Lamborghini menggoda penggemarnya dengan kemungkinan peluncuran model baru. Hal tersebut muncul melalui unggahan pabrikan asal Italia itu dalam laman Instagram mereka, dibarengi ucapan "Kami bersiap menyambut IAA,bagaimana dengan kalian?".

Tayangan tersebut memunculkan perkiraan bahwa Lamborghini bersiap mengenalkan model kendaraan hybrid pertama mereka di ajang tersebut. Menurut laman motor1, mobil dengan kode produksi LB48H tersebut diprediksi mengenakan rancangan desain konsep Terzo Millennio yang pernah dipajang pada 2017 lalu.

Petunjuk yang mengarahkan dugaan tersebut adalah kesamaan pada komponen yang terletak di lampu depan juga sekilas rancangan kaca depan mobil tersebut. Meski, komponen fender rancangan model baru tersebut berbeda dari milik konsep Terzo Millenio. 

Model produksi LB48H diperkirakan menggunakan komponen motor tambahan untuk dirangkai dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 L. Kombinasi kekuatan komponen penggerak tersebut bisa mencapai titik maksimal sebesar 838 hp atau setara dengan 625 kilowatt.

Lamborghini dikabarkan hanya akan memproduksi model ini sebanyak 63 unit. Sedangkan perkiraan harga jualnya mencapai USD2,5 juta atau sekitar Rp35,5 miliar. Ini adalah kali kedua Lamborghini memberi penggemarnya tayangan penggoda terkait peluncuran model baru, sejak rumornya berkembang Februari lalu.  (okz)


KOMENTAR