Kamis, 11 Juli 2019 18:26 WIB

MOBIL

Luncurkan SUV 7 Penumpang, Simak Keunggulan dari Wuling

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Luncurkan SUV 7 Penumpang, Simak Keunggulan dari Wuling Foto : Wuling Almaz tujuh penumpang

JURNALPATROLINEWS - Gerak cepat PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) menangkap kebutuhan konsumen Indonesia terhadap kebutuhan mobil yang ideal, langsung terjawab. Langkah cepat tersebut terbukti dari peluncuran varian Almaz 7 penumpang yang baru saja resmi diperkenalkan. Lantas apa kelebihannya dibanding versi lima penumpang.

Tak hanya melakukan ubahan dari kapasitas jumlah penumpang di bagian kabin, Wuling juga memberikan teknologi terbaru yang akan memanjakan konsumennya di dalam kabin. Teknologi terbaru tersebut diberi nama Wuling Indonesia Command (Wind).

Dengan teknologi ini, pengemudi dan penumpang depan bisa melakukan pengaktifan berbagai fitur yang terdapat pada Wuling Almaz hanya dengan perintah suara. Mulai dari buka tutup jendela, buka sunroof, perubahan saluran radio, pengaturan volume audio yang seluruhnya bisa dilakukan hanya dengan perintah suara saja.

Meski voice command bukan menjadi hal baru dalam industri automotif, namun Wuling mengklaim voice command dengan bahasa Indonesia menjadi yang pertama di tanah air. Seluruh perintah suara akan ditangkap dengan satu bahasa saja.

"Kita mengembangkan voice command dengan bahasa Indonesia, dan ini menjadi satu-satunya teknologi perintah suara yang bekerja dengan pengenalan bahasa Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, dalam peluncuran Almaz tujuh penumpang di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Wuling Almaz tujuh penumpang hadir sebagai varian yang dikembangkang dengan penambahan bangku bagian belakang yang berkapasitas dua penumpang. Selain mengakomodir penumpang, bangku belakang juga bisa dilipat dengan lantai datar guna menunjang kapasitas bagasi yang lebih besar.

Meski telah diperkenalkan, Wuling Almaz tujuh penumpang sendiri baru akan diluncurkan untuk umum pada pameran GIIAS 2019. Wuling juga belum mengungkap harga yang akan dibanderol untuk versi tujuh penumpangnya.

Sebagai informasi, Wuling Almaz versi tujuh penumpang memiliki spesifikasi yang sama dengan versi lima penumpang dibekali dengan mesin 4 silinder kapasitas 1.5 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi CVT otomatis delapan percepatan simulation.

(OY)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028