Minggu, 01 September 2019 11:45 WIB

MOBIL

Mobil Tesla Model 3 Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Kepo

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Mobil Tesla Model 3 Meluncur di Indonesia, Harganya Bikin Kepo Foto : Prestige Motorcars meluncurkan mobil listrik Tesla Model 3. (viva)

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Importir mobil mewah, Prestige Motorcars dikenal sebagai penyalur kendaraan listrik Tesla di Tanah Air. Setelah Tesla Model S dan Model X, kini diluncurkan juga Model 3 untuk melengkapi jajaran produk mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan, mobil Tesla terbaru yang didatangkan ke Indonesia dilengkapi beberapa fitur canggih. Antara lain, kemampuan mobil untuk mengemudi tanpa banyak campur tangan manusia, atau istilah kerennya autopilot.

"Kami ada adjustment khusus agar autopilot bisa dipakai di Indonesia. Ini menyesuaikan kondisi jalanan di Indionesia. Sebab, jarak antara marking line di jalanan Indonesia itu lebih kecil dibandingkan dengan ruas jalan di luar negeri," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2019.

Tesla Model 3 merupakan mobil listrik murni asal Amerika Serikat. Mobil yang hadir di Indonesia tersedia dalam tiga varian, yakni  Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Varian Standard Range Plus menggunakan penggerak roda belakang. Akselerasi 0 sampai 100 km/jam diraih dalam 5,3 detik, dengan kecepatan maksimum 225 km/jam. Sementara Model 3 tipe Long Range dan Performance sama-sama menggunakan penggerak empat roda.

Meski demikian, Standard Range Plus mampu melaju dari 0 sampai 100 km per jam dalam hitungan 4,4 detik, dan kecepatan maksimum 233 km/jam. Sedangkan tipe Performance, mencatat akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.

Meski demikian, Standard Range Plus mampu melaju dari 0 sampai 100 km per jam dalam hitungan 4,4 detik, dan kecepatan maksimum 233 km/jam. Sedangkan tipe Performance, mencatat akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.  (viva)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028