Senin, 22 April 2019 21:09 WIB

MODIFIKASI

Modif Mobil Teraneh di Dunia, Desainnya Terbalik

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Modif Mobil Teraneh di Dunia, Desainnya Terbalik Foto : Modifikasi Ford Ranger garapan Rick Sullivan

JURNALPATROLINEWS – Bagi pencinta modifikasi, mengubah kendaraan menjadi berbeda dari keluaran pabrik memang jadi idaman. Namun bagaimana jika modifikasi terlihat kelewat batas, seperti pada mobil yang satu ini.

Ya, mobil tersebut merupakan garapan Rick Sullivan, pemilik bengkel sebuah mobil di Clinton, Illinois, Amerika Serikat. Mobil garapannya terbilang super eksentrik karena punya desain terbalik.

Seperti dikutip Drivespark, mobil itu adalah Ford Ranger keluaran 1991. Menurut Rick, ia memang menggandrungi hal-hal yang antimainstream.

Jika kebanyakan orang akan mempersonalisasi mobilnya dengan menambahkan beberapa bodywork menarik atau meningkatkan tenaga, dia justru memutuskan mengubah mobilnya jadi terbalik. Alhasil, saat berjalan mobilnya seolah-olah bergerak terbalik dengan ban di udara. Absurd dan aneh.

Ide modifikasi liar tersebut pertama kali muncul di kepala Rick saat dia tengah menarik sebuah pikap Ford F-150 yang terbalik. Karena terlihat lucu, dia pun memutuskan untuk masuk dalam ide konyolnya itu.

Akhirnya dengan bantuan rekan kerja, proyek liarnya berhasil selesai dalam kurun waktu enam bulan. Ford Ranger yang terbalik pun menjadi kenyataan. Sebagian besar suku cadangnya dipinjam dari Ford 1995 F-150.

Bukan hal mudah untuk mengubah mobilnya menjadi memiliki desain terbalik. Berbagai rintangan dia temui. Hingga akhirnya tak terasa dia telah merogoh kocek sekira US$6 ribu atau setara Rp84 jutaan untuk mengubahnya menjadi demikian.

Hasilnya seperti yang Anda lihat, mobil gaya terbalik itu punya penampilan tak buruk, sebagai bukti dilakukan dengan serius. Fakta yang paling menarik tentang mobil terbalik adalah bahwa itu legal jalan.


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028