Kamis, 25 Juli 2019 22:08 WIB

MODIFIKASI

Modif Mobil Yang Ini Justru Bikin Untung

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Modif Mobil Yang Ini Justru Bikin Untung Foto : Modifikasi Honda Brio

JURNALPATROLINEWS – Tidak semua orang suka dengan tampilan standar dari kendaraan yang mereka gunakan. Beberapa memilih untuk melakukan modifikasi, baik itu ringan maupun ekstrem.

Ubahan ringan bisa dilakukan, dengan cara mengganti warna bodi dan menambahkan grafis. Sementara, yang masuk level ekstrem adalah mengubah wujudnya dan menambahkan banyak produk aftermarket.

Demi melakukan hal itu, pemilik harus mengucurkan sejumlah uang. Angkanya bervariasi, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, terkadang ada yang nilainya melebihi harga mobil itu sendiri.

Namun ternyata, tidak semua hobi modifikasi harus menghabiskan banyak uang. Ada satu cara yang bisa ditempuh, untuk menyalurkan kreativitas mereka itu. Yakni, dengan mengikuti Honda Brio Virtual Modification.

Peserta cukup mengubah desain Honda Brio, sesuai dengan tema yang diusung. Pada tahun ini, temanya adalah Racing vs Elegant. Seperti yang diungkapkan oleh Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor, Julian Karfili.

“Trennya sekarang digital, sehingga secara visual bisa lebih banyak orang yang ikut. Baik profesional maupun pemula, hanya modal komputer saja,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Agar tim juri bisa mudah melakukan penilaian, maka modifikasi yang diperbolehkan dibatasi. Peserta hanya bisa mengubah warna, menambahkan grafis, menurunkan tinggi suspensi, memasang aksesori, dan mengganti pelek.

“Juara mendapat uang Rp15 juta, peringkat kedua Rp10 juta dan peringkat tiga Rp8 juta,” tuturnya.

(ON)


KOMENTAR