JPNews

JURNALPATROLINEWS – Meski pasar sepeda motor di Indonesia masih didominasi jenis skuter matik, namun peminat motor gede jumlahnya mulai meningkat. Kini, mendapatkan produk tersebut tidak sesulit zaman dulu.

Hampir semua agen pemegang merek sepeda motor di Indonesia menawarkan produk moge, termasuk PT Astra Honda Motor. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari cruiser hingga adventure.

Salah satu produk Big Bike Honda yang beberapa tahun ini jadi idola adalah CMX 500. Moge model cruiser ini dikenal juga dengan nama Rebel. Mesinnya dua silinder berkapasitas 471cc.

Dengan spesifikasi tersebut, mesin dapat menghasilkan tenaga 47 daya kuda dan torsi 45,8 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui rantai yang terhubung ke transmisi manual enam percepatan.

Menurut Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Edi Setiawan, penjualan Rebel mendominasi Big Bike Honda yang mereka tawarkan.

“Kami menjual 130 unit moge Honda. Jumlahnya didominasi Rebel, sekitar 60 persen,” ujarnya di Jakarta, Senin 21 Januari 2019.

Menurutnya, motor seharga Rp156 juta on the road Jakarta itu disukai karena posisi berkendaranya paling nyaman di antara moge Honda lainnya. Alhasil, motor bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

“Varian lain, CRF, CB500X hanya hobi, pasarnya cukup sempit. Posisi berkendaranya sport, pakai harian kurang nyaman,” tuturnya.


Berita Terkait
KOMENTAR