Rabu, 12 Juni 2019 18:35 WIB

UNIK

Mudik Lebaran: Kisah Istri dan Mertua 'Tertinggal' di Rest Area

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Mudik Lebaran: Kisah Istri dan Mertua 'Tertinggal' di Rest Area Foto : Pemudik lupa istri dan mertua (Instagram.com/ @omg.indonesia.id)

JURNALPATROLINEWS - Seperti tahun-tahun sebelumnya, arus mudik dan balik Lebaran 2019 juga "dibumbui" dengan beragam kisah menarik, mulai dari peristiwa menegangkan, menyebalkan, hingga cerita-cerita lucu.

Salah satu cerita mudik yang baru-baru ini viral di media sosial adalah tentang seorang pemudik dari Jakarta yang tak sengaja meninggalkan istri dan mertuanya di rest area.

Seperti dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @omg.indonesia.id, pria yang tak disebutkan namanya itu mengaku lupa istri dan mertua saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di rest area 102 Subang.

Dalam keterangan foto, personil Polres Subang Brigadir Erik Iskandar menceritakan kejadian tersebut. Saat Ia tengah bertugas Kendaraan Quick respons di Km 98-93 Tol Cipali Subang, seorang pria menghampiri dan meminta izin untuk memundurkan kendaraannya. Karena berbahaya, Brigadir Erik dengan tegas melarang hal tersebut.

"Sopir ini turun dan menemui kita. Dia nanya, boleh tidak mundur (ke Rest Area 102). Kita jawab tidak boleh, karena kondisinya sedang ramai. Saya tanya lagi, kenapa mau mundur. Nah dia jawab istri sama mertuanya ketinggalan di rest area," kata Brigadir Erik yang bertugas dengan Brigadir Tri Heryandi.

Lebih lanjut, pengendara kendaraan Avanza dengan pelat nomor polisi B tersebut menceritakan awal mula istri dan mertuanya bisa tertinggal di rest area.

"Jadi pas ngisi BBM di rest Area, istri dan mertuanya keluar dari kobil. begitu beres isi BBM, dia langsung jalan saja. Dia lupa istri dan mertuanya keluar dari mobil, karena lelah habis mudik dari Jawa," ujar Brigadir Erik.

Setelah melaporkan peristiwa tersebut kepada atasannya, Kasat Sabhara Polres Subang AKP Kustiawan, ketiga orang terpisah tersebut kembali dipertemukan.

"Tidak lama sekitar 20 menit, istrinya diantarkan oleh Tim Pelayanan LMS. Alhamdulillah, akhirnya tiga orang terpisah ini bertemu kembali dan melanjutkan perjalanan," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com


KOMENTAR