Rabu, 12 Juni 2019 18:46 WIB

MODIFIKASI

Ninja 250 Pakai Knalpot Racing ala MotoGP

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Ninja 250 Pakai Knalpot Racing ala MotoGP Foto : Kawasaki Ninja 250 dengan knalpot original SC Project

JURNALPATROLINEWS - Kawasaki Ninja 250 disadari atau tidak kini makin punya banyak varian di tengah ramainya pasar motor 250 cc di Indonesia. Masih dengan tampilan yang tajam, modifikasi ringan pun jauh dari pantangan termasuk gonta-ganti knalpot.

Salah satunya menggunakan knalpot original SC Project Italia yang banyak digunakan di ajang MotoGP. Di sini, material aluminium dan carbon yang digunakan merupakan faktor menarik sebab diturunkan langsung dari hasil pengembangan brand asal Italia tersebut.

Modifikasi ringan ini sendiri cukup berefek besar karena perubahan suara juga tampilannya. Salah satunya diterapkan oleh pengguna Ninja 250 di gerai DuniaMotor.

Bicara performa, knalpot yang tersedia khusus untuk Ninja 250 ini secara ukuran sudah pas alias plug and play. Bro Ron dari DuniaMotor.com mengatakan bahwa pihaknya menggandeng langsung SC Project Italia untuk menggarap knalpot ini.

"Kami mengembangkan bareng knalpot untuk dipasang di Ninja 250, dan sudah plug and play. Knalpotnya sendiri menjadi ringan karena penggunaan material carbon," kata Bro Ron yang lalu menyebut bahwa bobot slip-on dari knalpot SC Project Ninja 250 bertipe GP Tech ini sendiri hanya 1,2 kg.

Ninja pun karenanya jadi diet ketat. Lalu dengan kombinasi pipa header lokal buatan Kawahara Racing untuk menekan harga, modif ringan knalpot SC Project ini membuat tampilan Ninja 250 menjadi agresif sebab pipa header terangkat ke atas.

Bicara soal harga, DuniaMotor yang berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, ini sendiri melepas set komplet knalpot (full-system) di kisaran Rp5 juta.

Sumber: otosia.com


KOMENTAR