Rabu, 09 Januari 2019 00:20 WIB

MOBIL

Peluncuran Avanza Baru Akhirnya Umumkan Oleh Toyota

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Peluncuran Avanza Baru Akhirnya Umumkan Oleh Toyota Foto : New Toyota Avanza 2019

JURNALPATROLINEWS – Awal 2019, pasar mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) kembali sengit. Sebab Toyota dan Daihatsu akan merilis duet Avanza-Xenia terbaru. Walau belum secara resmi meluncur, namun wujud keduanya sudah muncul terang-terangan di jagat maya.

Menurut Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy, pihaknya bakal menyebar undangan peluncuran Avanza baru ke berbagai media nasional pada 9 Januari 2019 mendatang. Untuk informasi harga dan spesifikasi lengkap akan dijelaskan saat peluncuran.

"Besok kalau enggak salah akan mulai dikirim undangan untuk launching (Avanza) ke teman-teman media. Tapi full di tanggal 15 (Januari 2019) teman-teman media kami informasikan pertama kali (waktu peluncurannya)," ujarnya di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

"Hari ini saya katakan benar, Toyota akan me-launching Avanza baru, detilnya kami informasikan saat press conference. Terkait foto saya tidak bisa komentar, karena banyak sekali," sambungnya.

Seperti diketahui, perubahan mobil dengan julukan sejuta umat itu meliputi eksterior dan interior. Dari luar ubahan paling kentara pada desain depan, bentuk grill, bumper dan lampu depan berubah mirip Voxy.

Sementara di kabin, dari foto yang beredar, pengaturan AC sudah digital, dan tipe Veloz atau Avanza varian tertinggi dibekali smart key system. Artinya untuk menyalakan mesin tidak perlu lagi memasukan anak kunci, tinggal tekan tombol start/stop engine.


Berita Terkait
KOMENTAR