Jumat, 26 April 2019 01:18 WIB

MOBIL

Pesaing Toyota C-HR dan Mazda CX-3 di IIMS 2019

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Pesaing Toyota C-HR dan Mazda CX-3 di IIMS 2019 Foto : Hyundai Kona dipamerkan di IIMS 2019

JURNALPATROLINEWS – PT Hyundai Mobil Indonesia resmi meluncurkan mobil baru, yang diberi nama Kona. Selubung mobil dibuka, bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019.

Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno mengatakan, Kona meramaikan segmen compact sport utility vehicle premium di Tanah Air.

"Di Indonesia, ada dua produk yang mirip dengan Hyundai Kona ini. Yang pertama itu Toyota C-HR, dan satu lagi adalah Mazda CX-3," kata Hendrik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 25 April 2019.

Tampilan luar Kona terlihat modern, dengan day time running light LED, lampu proyektor, serta grille besar khas Hyundai. Kesan SUV terlihat dari bodi tambahan, mulai dari bagian bawah bumper, sepatbor, hingga ke bumper belakang.

Kona memiliki struktur rangka baja AHSS (Advance ?High Strength Steel). Selain lebih ringan 51,8 persen dari material biasa, tingkat keamanannya pun diklaim lebih baik.

Bagian interior mobil terlihat sporty, dengan pelapis kulit warna hitam dan aksen merah. Di tengah dasbor dipasang layar sembilan inci, dan terhubung dengan rear view monitor. Kona tidak lagi menggunakan kunci kontak, digantikan oleh smart keyless with immobilizer.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin bensin berkapasitas 2.000cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan, yang disalurkan ke roda depan.

"Kami memang hadirkan satu varian dengan mesin 2.000cc. Untuk harganya, Rp363,9 juta," tuturnya.


KOMENTAR