Jumat, 26 April 2019 22:54 WIB

MOBIL

Suzuki Jimny Bakal Diproduksi di Indonesia

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Suzuki Jimny Bakal Diproduksi di Indonesia Foto : Wujud Suzuki Jimny terbaru

JURNALPATROLINEWS – Suzuki Jimny terbaru telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Bahkan, pabriknya yang berpusat di Jepang harus bekerja keras, demi memenuhi permintaan pasar secara global.

Selain Jepang, Jimny juga akan diproduksi di Indonesia, untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri. Sebab, pabrik Suzuki di Tanah Air mampu memproduksi transmisi dan mesin Jimny, yang saat ini dipasang di Ertiga dan Carry baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi saat menghadiri peluncuran perdana All New Carry di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS),

"Ke depan, Jimny memang akan diproduksi di Indonesia. Mesin sama dengan Carry dan Ertiga, sangat besar peluangnya," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Oishi mengatakan, Indonesia juga mempunyai sejarah panjang dengan mobil jip, karena mereka pernah sukses dengan menghadirkan Katana. Hal tersebut yang mendasari pihak pusat lebih memilih Indonesia, ketimbang India untuk produksi Jimny.

"Indonesia duluan. Bulan depan atau satu tahun lagi, tergantung regional (PT Suzuki Indomobil Sales)," tuturnya.

Sebagai informasi, Jimny terbaru resmi bisa dipesan di IIMS 2019. Untuk bisa mendapatkan mobil ikonik tersebut, konsumen hanya perlu membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.


KOMENTAR