JPNews

JURNALPATROLINEWS – Untuk meramaikan pasar mobil crossover kelas mewah, PT Toyota Astra Motor mendatangkan C-HR ke Indonesia pada April 2018. Mobil berukuran kompak yang didatangkan utuh dari Thailand itu, ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.800cc.

Mengingat regulasi mobil listrik di Indonesia akan rampung tahun ini, maka produsen mobil Toyota di Tanah Air tersebut akan menambah varian C-HR, dengan menjual versi Hybrid. Seperti yang disampaikan Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy.

"Kami memang lagi rencana, dan mobil ini (C-HR Hybrid) memang sudah diluncurkan di negara-negara lain, seperti Thailand. Kami lagi mempelajari waktu yang tepat dan spesifikasinya," ujarnya di Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Ia menjelaskan, TAM tinggal menunggu waktu yang tepat untuk segera menjual C-HR bertenaga listrik tersebut.

"C-HR Hybrid kami memang secara serius sedang mempelajari. Kalau cukup baik, kami berencana perkenalkan," tuturnya.

Pertama kali Toyota memajang C-HR Hybrid, yakni di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Mesin bensin 1.800cc dikombinasi dengan Toyota Hybrid System II.

Menurut penelusuran kami di laman Kementerian Dalam Negeri, C-HR Hybrid sudah terdaftar dalam produk yang dapat dijual di Tanah Air.

Mobil tersebut memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp429 juta. Sementara, versi mesin bensinnya hanya Rp359 juta. Artinya, ada selisih Rp70 juta.


Berita Terkait
KOMENTAR