Rabu, 12 Desember 2018 00:33 WIB

UNIK

Viral Mobil Masuk Kapal Feri, Simak Adegannya!

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Viral Mobil Masuk Kapal Feri, Simak Adegannya! Foto : Mobil pikap kabin ganda menyeberang jembatan darurat

JURNALPATROLINEWS – Meski jenis dan ukurannya berbeda, namun transportasi darat, laut dan udara dapat saling mendukung satu sama lain. Contohnya, kapal digunakan untuk menyeberangkan mobil dan pesawat ditarik oleh mobil saat berada di area pelataran.

Itu sebabnya, banyak kapal feri dijumpai di negara-negara yang terdiri dari kepulauan. Dengan ukurannya yang besar, kapal ini tidak hanya bisa membawa penumpang, namun juga mengangkut kendaraan beroda dua dan empat.

Jenis kapal feri bermacam-macam, disesuaikan dengan kondisi perairan yang menjadi lokasi operasionalnya. Jika dermaga berada di perairan dangkal, maka dibutuhkan jembatan khusus untuk sepeda motor dan mobil masuk ke dalam lambung kapal.

Terkait hal itu, ada sebuah video unik saat seorang pengemudi berusaha memasukkan mobil pikap kabin ganda ke dalam lambung kapal. Seperti dilansir dari laman Instagram @mobilkabeh, Selasa 11 Desember 2018.

Dalam video, tampak mobil dengan panjang lebih dari 4,7 meter itu berusaha meniti jembatan dadakan yang terbuat dari papan kayu atau pelat besi. Bobot mobil yang cukup berat, membuat jembatan tersebut melengkung.

Meski adegan itu terlihat menegangkan, namun akhirnya mobil dapat masuk ke dalam kapal dengan aman. Tapi, ada satu hal yang membuat warganet penasaran dan bertanya-tanya.

Dermaga yang digunakan untuk menyeberang tidak lebar. Hal itu memunculkan pertanyaan, bagaimana pengemudi bisa memposisikan mobil menghadap ke arah kapal.

“Jalan awalnya gimana, pelabuhan lebarnya sempit banget. Buat mutar saja, paling 20-an derajat,” tanya pemilik akun @sinyo_imanuel.

“Yang gua mau tanya gimana cara muternya dia sampe lurus gitu ?” tulis @iindt_ndra.


KOMENTAR