JPNews
Kamis, 06 Desember 2018 00:09 WIB

BABES

Wanita Makin 'Doyan' Naik Sepeda Motor

Eka Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Wanita Makin 'Doyan' Naik Sepeda Motor Foto : Ros Yulina pengendara sepeda motor asal Malaysia (Instagram.com/rosyulina)

JURNALPATROLINEWS - Otomotif, khususnya sepeda motor atau pun para penghobinya, kerap diidentikan sebagai aktifitas khas pria. Ternyata, seiring perkembangan zaman, kaum hawa pun semakin menggemari kendaraan bermotor roda dua ini.

Hal itu terbukti berdasarkan riset yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei di Amerika Serikat bernama Motorcycle Industry Council (MIC). Mengutip dari Motorcycle.com, penelitian mereka menunjukkan adanya peningkatan pada jumlah sepeda motor yang dimiliki wanita.

Survei ini disebar kepada 2.472 orang dewasa dan hasilnya menunjukkan bahwa 19% pemiliki sepeda motor adalah wanita. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dari tahun 2014 dan 2012 yang hanya 14% dan 12%.

Tak hanya itu, survei MIC ini juga menyebutkan bahwa pengeluaran wanita guna perawatan sepeda motor mereka mencapai USD574, sekitar Rp8,3 jutaan per tahunnya. untuk 1 unit. Jumlah ini bahkan lebih tinggi daripada pengeluaran pria untuk hal yang sama, hanya USD497, atau Rp7,1 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.420).

"Peningkatan ini tak terlepas dari berbagai pabrikan yang mengeluarkan produk khusus wanita, terutama sektor apparel. Memiliki perlengkapan berkendara khusus wanita yang didesain oleh wanita adalah suatu langkah besar," ujar Cinnamon Kernes, wakil presiden dan general manager MIC Events.

Memang, beberapa negara, seperti Amerika Serikat, mendefinisikan sepeda motor sebagai kendaraan roda dua dengan tangki depan, layaknya motor sport pada umumnya, dan memiliki mesin di atas 100 cc. Selain itu, masyarakat di negeri Paman Sam masih menganggap sepeda motor sebagai gaya hidup dan hobi.


KOMENTAR
Silakan login untuk memberikan komentar
LOGIN