JURNALPATROLINEWS – Yamaha menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang menawarkan banyak varian kendaraan bermotor roda dua. Mulai dari skuter matik, bebek hingga sport.

Tak hanya di Indonesia, motor buatan pabrikan berlogo garpu tala itu juga dipasarkan di berbagai negara maju, termasuk sebagian besar wilayah Eropa.

Dilansir dari laman Bennett.co.uk, Kamis 8 Agustus 2019, Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan model baru dari motor berjenis sport. Kuda besi itu akan menggunakan nama MT, yakni tipe sport yang tidak dibekali dengan fairing.

Seri terendah dari MT saat ini, yaitu MT-15, dipasarkan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Nah, versi yang akan meluncur adalah seri di bawahnya, yaitu MT-125.

Sesuai namanya, motor yang bakal dipasarkan di Eropa itu mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125cc. Alasan kapasitasnya hanya sebesar itu, agar motor bisa masuk ke segmen pemula, sesuai dengan surat izin mengemudi yang berlaku di Benua Biru.

Desainnya tidak berbeda dari seri MT lain, lampu depan dibuat sipit dan diselimuti dengan bodi bersudut tajam. Belum diketahui soal suspensi depannya, apakah menggunakan upside-down atau model biasa.

Namun, Yamaha jelas akan menyematkan teknologi variable valve actuation pada mesin. Fitur tersebut memungkinkan bukaan katup disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga performa tetap terjaga dan pemakaian bahan bakar tetap irit.

Hingga saat ini, belum ada informasi soal banderolnya. Namun sebagai gambaran, MT-15 ditawarkan di Tanah Air dengan harga Rp35 jutaan.

(ON)


KOMENTAR