Dapat Tugas Penting Datangkan 50.000 Wisman, Sandiaga Uno: Kami Akan All Out Glorifikasi Event KTT G20

JurnalPatroliNews – Jkarta,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan all out mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 serta turut mengglorifikasi event yang puncak kegiatannya akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Menparekraf Sandiaga saat “Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (17/10/2022) menjelaskan, Kemenparekraf mendapatkan tugas penting dalam mendukung event ini. Presiden Joko Widodo dalam rapat Sidang Kabinet lalu meminta Kemenparekraf mendukung glorifikasi konferensi internasional yang ditargetkan mendatangkan 50 ribu wisatawan mancanegara tersebut.

Sesuai Keppres No.12 tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, Menparekraf ditetapkan sebagai wakil penanggung jawab bidang komunikasi dan media serta Wamenparekraf sebagai anggota penanggung jawab bidang side event.

 “Seluruh platform owned media milik Kemenparekraf akan kita arahkan untuk mendukung KTT G20 . Dan output-nya sesuai perencanaan masing-masing kami tugaskan Kepala Biro Komunikasi juga menjadi anggota Dewan Redaksi Media Center selama KTT G20 periode 13-17 November 2022 di BICC, Nusa Dua, Bali,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Kemenparekraf secara khusus juga diminta untuk mengangkat narasi budaya dalam mendukung KTT G20 untuk kemudian didiseminasikan kepada seluruh kementerian/lembaga nasional hingga stakeholder pariwisata.

Komentar