Dinsos Buleleng Segera Fasilitasi LBK Lovina Jadi Café Barista dan Massage Pertuni

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Penyandang disabilitas di Kabupaten Buleleng secara rutin mengikuti pelatihan pada Lembaga Mahatmiya Bali, Tabanan, dibawah naungan Kementerian Sosial RI. Pelatihan ini merupakan upaya strategi Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dalam rangka meningkatkan produktivitas diri penyandang disabilitas.

Guna memaksimalkan lagi kebermanfaatan pelatihan yang diikuti, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra telah melakukan evaluasi dan menjaring potensi-potensi besar yang dimiliki penyandang disabilitas.

BACA JUGA :

“Setelah mengikuti pelatihan barista kopi dan massage di Mahatmiya Bali, kami menemukan potensi besar yang mereka miliki. Kami berencana memfasilitasi potensi mereka di Loka Bina Karya (LBK) yang ada di Lovina,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (18/11).

Kadis Kariaman menerangkan, pihaknya akan merombak LBK tersebut menjadi sebuah café untuk dikelola Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Buleleng. Hal ini diyakini akan mampu meningkatkan produktivitas Pertuni nantinya.

Pos terkait