Gubernur Sulawesi Utara Dorong Progresifitas UMKM

JurnalPatroliNews – Manado,- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memberi dorongan terhadap terwujudnya progresifitas UMKM di sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Olly Dondokambey saat membuka Festival Danau Tondano (Fesdaton) 2022 di Astound Hill Paleloan Tondanio, Kamis (3/11/2022) dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Minahasa yang ke-594 tahun pada Sabtu (5/11/2022) mendatang.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Haryanto dan Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng bersama Wakil Bupati DR (HC) Robby Dondokambey SSi MM.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey terlaksananya Fesdaton 2022 pantas untuk disyukuri oleh semua pihak.

“Kita pantas bersyukur, pasca Pandemi COVID-19 kegiatan yang melibatkan banyak orang sudah bisa digelar. Ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulut dan kegiatan-kegiatan kepariwisataan menjadi salah satu penggeraknya,” ungkap Olly Dondokambey.

Ditambahkannya, program kegiatan di sektor pariwisata juga diharapkan dapat menjadi stimulus atau rangsangan agar dapat mendorong progresifitas perkembangan UMKM untuk para pelaku usaha pariwisata.

“Selamat untuk Pemkab Minahasa yang  telah sukses menyelenggarakan festival ini. Semoga kedepan bisa lebih dikembangkan lagi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Minahasa dan juga Sulawesi Utara,” harapnya.

Pada bagian yang sama, Bupati Royke Octavian Roring mengungkapkan,  dalam rangkaian kegiatan festival ini, telah disiapkan sejumlah perlombaan.

Informasi yang diperoleh BeritaManado.com, bahwa kegiatan Festival Danau Tondano 2022 ini akan menyuguhkan sejumlah perlombaan, juga untuk memeriahkan Hari Jadi Minahasa yang ke-594 tahun.

“Festival Danau Tondano untuk tahun 2022 ini masuk dalam 110 event pariwisata dan ekonomi kreatif dan Progam Kharisma Event Nusantara (KEN). Program ini adalah bagian dari Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI,” kata Royke Riring.

Komentar