Jadi Kebangkitan Ekonomi, Sandiaga Targetkan 1,5 Juta Wisman Berkualitas Berwisata ke Bali

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan kedatangan 1,5 juta wisatawan mancanegara berkualitas dengan tingkat pengeluaran tinggi dan masa berkunjung yang panjang di Bali. Hal ini sebagai upaya pembangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

Sandiaga menjelaskan, di tengah pemulihan ekonomi yang penuh tantangan, ada ancaman krisis pangan dan krisis energi di tengah masyarakat yang mengalami tekanan akibat pandemi. Untuk itu, kebangkitan ekonomi Bali menjadi hal prioritas bagi pemerintah.

“Kami tadi menyinkronisasi atau menyelaraskan beberapa rencana promosi ke depan. Karena Bali masih menjadi top of mind wisman, dengan era ekonomi baru melalui digital marketing dan sebagainya maka perlu inovasi pada pola-pola kita berpromosi. Jadi langkah kita untuk menyelaraskan di tengah menurunnya anggaran berpromosi, tapi kita harus lebih menggunakan semangat entrepreneur spirit. Spirit kewirausahaan kita untuk Bali bisa kembali mendapatkan target wisatawan tahun ini 1,5 juta dengan kualitas yang lebih baik,” ujarnya, dikutip dalam siaran pers.

Dia menambahkan, event KTT G20 di Bali juga diharapkan akan menambah lama tinggal bagi delegasi dan berdampak bagi para pelaku UMKM yang menerima manfaat langsung. Kemenparkeraf mengoordinasikan sekitar 400 UMKM di 40 hotel selama perhelatan KTT G20.

“Event ini membuka lapangan kerja dan peluang usaha yang luas, seperti AVPN yang baru kita kick off meskipun harga tiket mahal namun lantaran eventnya menarik wisatawan banyak yang datang dan juga lokasi penyelenggaraan event di Bali yang memiliki daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

Komentar