Jatuh Dari Tebing, Tertimpa Batu, Kaki Bule Amerika Putus

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Hendak menaklukkan tebing terjal di  sekitar objek  wisata Air Terjun Aling-Aling di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, bule Amerika malah bernasib sial.

Bule Amerika bernama  Donnel Jack Sullivan,  22, malah terpeleset dan jatuh tebing, Rabu (2/11/2022) siang sekitar pukul 12.15 wita.

Tragisnya Jack yang sudah terjatuh malah ditimpa reruntuhan batu tebing. Akibatnya, batu yang menimpa persis betis kaki kanannya itu menyebabkan kakinya putus.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH,  MH,  dalam keterangan persnya menjelaskan, wisatawan asal Amerika itu mengunjungi kawasan objek wisata Air Terjun Aling-Aling di Desa Sambangan tanpa memakai jasa pemandu wisata. Jack,  sebut Sumarjaya, berangkat melalui jalur Desa Ambengan Kecamatan Sukasada sekitar pukul 11.30 wita.

“Setibanya di sebuah tebing sekitar pukul 12.15 wita, Donnel Jack Sullivan nekat menaiki tebing tersebut yang sebelumnya sudah diberi peringatan oleh seorang turis asing yang kebetulan juga berada di lokasi tersebut bernama Rigaud Alixis Louis Yves, 40, kebangsaan Perancis karena berbahaya,” cerita Sumarjaya.

“Namun kakinya terpeleset dan terjatuh kemudian tiba-tiba bongkahan batu tebing yang cukup besar juga ikut runtuh menimpa betis kanannya sehingga mengakibatkan betis kakinya terputus,” sambung Sumarjaya.

Korban Jack dibantu oleh  Rigaud Alixis Louis Yves oleh karena di lokasi saat itu sepi kemudian korban berteriak minta tolong. “Mendengar ada teriakan orang minta tolong kemudian datang pemandu wisata dari kelompok Darwis Desa Sambangan untuk memberikan pertolongan dengan mengikat kaki korban dengan handuk untuk mengurangi pendarahan serta segera dibawa ke Rumah Sakit Balimed Singaraja,” jelasnya.

Komentar