Ketua DPRD Buleleng Raih Penghargaan “Green Leadership” Nirwasita Tantra Tingkat Nasional

JurnalPatroliNews – Buleleng – Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH menerima penghargaan Trofi Green Leadership Nirwasita Tantra Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas komitmen DPRD dalam menjaga kualitas lingkungan di daerah yang diserahkan oleh Plt. Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ni Nyoman Santi, S.T., M.Sc di Lobby Kantor Bupati Buleleng, Senin (29/11).

Supriatna pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan kabupaten Buleleng hingga menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tingkat Nasional tahun 2021.

“Keberhasilan DPRD Kabupaten Buleleng meraih penghargaan Green Leadership tahun 2021 ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Buleleng mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat Buleleng,” ujarnya.

Kata dia, ke depan DPRD Buleleng akan terus mendorong kepada pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan di Kabupaten Buleleng lewat program-program yang berkaitan dengan lingkungan. DPRD Buleleng juga akan melakukan politik hijau dengan mendukung lewat anggaran dan regulasi, dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Buleleng untuk ikut menanam pohon untuk penyelamatan lingkungan dan juga tidak hanya dari sisi lingkungan hutan tapi juga konservasi-konservasi lain seperti di pesisir-pesisir pantai.

Sebelumnya, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, juga menghadiri upacara HUT KORPRI ke 50 Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Supriatna mengucapkan “Selamat HUT Korpri yang ke-50 untuk ASN seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Buleleng. Di usia yang ke-50 ini, bagi kami adalah sebuah waktu yang sedang matang-matangnya dan kami juga berharap rekan-rekan dari Korpri atau Pegawai negeri ini agar terus bisa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja untuk bisa bersama mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua baik pemerintah maupun masyarakat dalam hal mengembang tugas sebagai Abdi Negara,” ucapnya. (* – TiR).-

Komentar