Tembus Satu Juta Penonton, Sandiaga Uno Apresiasi Film KKN di Desa Penari

JurnalPatroliNews – Jakarta – KKN di Desa Penari terus mencatat rekor baru sebagai film dengan jumlah penonton tertinggi sejak dirilis di bioskop pada Sabtu, 30 April 2022.

 Prestasi tersebut mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga mengapresiasi pencapaian KKN di Desa Penari yang hanya dalam waktu tiga hari berhasil menembus satu juta penonton. Menurut Sandiaga, ini menjadi pertanda bahwa industri perfilman Indonesia telah bangkit kembali setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Selamat untuk film KKN di Desa Penari @kknmovie yang dalam 3 hari penayangannya sudah langsung tembus satu juta penonton. Ini kabar baik bagi kita semua karena artinya industri perfilman sudah bangkit!” tulis Sandiaga di Instagram pada Kamis, 5 Mei 2022.

Sandiaga Uno mengunggah kembali tangkapan layar unggahan pemain KKN di Desa Penari, Tissa Biani saat mengumumkan jumlah penonton yang telah mencapai satu juta.

 “Alhamdulillah!! 1.000.000 penonton dalam waktu 3 hari!! Terimakasih banyak yaa semua yang telah menyempatkan waktunya untuk nonton @kknmovie. Siapa yang sudah nonton?” tulis Tissa pada keterangan foto yang diunggahnya di Instagram pada Rabu, 4 Mei 2022.

Sandiaga menilai meningkatnya antusias penonton film Indonesia akan berdampak baik untuk kegiatan ekonomi.

 “Saya optimis tren positif dari industri film Indonesia ini bisa berkontribusi terhadap KEBANGKITAN EKONOMI, terciptanya LAPANGAN KERJA, dan terbukanya PELUANG USAHA. Mari terus dukung agar industri kreatif Indonesia dapat semakin maju dan terdepan,” tulisnya.

Di akhir unggahannya, Sandiaga mengajak masyarakat untuk menyaksikan KKN di Desa Penari di bioskop. “Kalian sudah nonton belum? Jangan lupa ajak teman atau pasangan supaya enggak takut sendirian. Hi hi hi hi hi,” tulisnya.

Kemarin, Tissa Biani kembali mengumumkan bahwa KKN di Desa Penari sudah ditonton lebih dari dua juta orang.

“Alhamdulillah. 2.010.137 penonton dalam 6 hari penayangan! Terima kasih banyak semuanya, selamat juga untuk all cast and crew,” tulis Tissa Biani di halaman Instagramnya, tadi pagi, Jumat, 6 Mei 2022.

Komentar