Tim Rider JKW-PWI Tiba di Kota Makassar

JurnalPatroliNews – Makassar,- Tim Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) akhirnya tiba di kota Makassar pada Selasa (15/2) dalam upaya melanjutkan perjalanan mereka melongok keindahan alam di 11 provinsi Nusantara dari 24 provinsi yang telah disinggahi.

Sebelum mencapai kota Makassar, tim touring yang terdiri dari Yanni Krishnayanni, Adji Tunang Pratama, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono sempat singgah beberapa hari di kota Baubau, Sulawesi Tenggara untuk mengeksplor keindahan destinasi di kota yang memiliki benteng terluas di dunia dengan luas sekitar 23,375 hektar yakni Benteng Keraton Buton.

Disana tim JKW-PWI sempat mengeksplor beberapa destinasi seperti benteng Keraton Buton, istana tempat sultan Buton dan makam Sultan Murhum.

Bahkan mereka mendapat sambutan hangat dari para pemerhati lingkungan setempat yaitu Mario Kojongian dan Petra Mamonto dan seorang YouTuber yang sepenuhnya adalah nelayan lokal tempat mereka mengelola dan menjaga kearifan kehidupan nelayan di pantai Lakeba tersebut.

“Kami sangat senang atas kedatangan teman teman JKW PWI ke pantai ini. Banyak yang bisa dieksplor disini,” ujar Daeng Lala, YouTuber lokal tersebut.

Dan benar saja, keindahan serta keunikan pantai Lakeba tersebut dibuktikan sendiri oleh para riders, tak hanya menyelam dan menikmati terumbu karang serta birunya laut. Dari teras
rumah panggung yang terdapat di pantai tersebut, memancing cumi-cumi pun menjadi kegiatan mengasyikkan tersendiri. Hasil yang di dapat langsung diolah sedemikian rupa oleh Daeng Lala dan kawan-kawan nelayan sehingga menjadi santapan terbaik di hari itu.

Melalui Pelabuhan Murhum Kota Baubau pada Minggu (13/2) malam, para riders harus menempuh perjalanan selama 30 jam lebih dengan menggunakan Ferry Dharma Lautan Utama (DLU) dan tiba di pelabuhan Makassar pada subuh keesokan harinya.

Di kota terbesar pertama di luar Jawa ini, tim JKW-PWI sempat di jamu oleh Deny Palit, Sales Manager Kingland Tire Indonesia, untuk menikmati sajian khas kota Makasar yakni Pallubasa Serigala yang merupakan ikon kuliner daerah ini.

Siang menjelang sore tim JKW-PWI juga menyempatkan diri bertandang ke kantor PWI Sulsel dan diterima langsung oleh Illyas Nurdin selaku Ketua Seksi Bidang Kerjasama PWI Sulsel dan beberapa anggota lainnya di Warung Kopi PWI.

“Alhamdulilah, akhirnya sampai juga di Kota Makassar ini. Sengaja kami bawa ke Warkop PWI ini agar kita bisa bercakap-cakap lebih rileks lagi sambil menikmati sajian kopi dan makanan kecil khas Warkop ini,” ungkap Illyas Nurdin.

Komentar