Villa Akasa Sedana Milik Bule Amerika Ludes Terbakar

JurnalPatroliNews – Banjar,– Kebakaran hebat terjadi Minggu (25/9/2022) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Villa Akasa Sedana milik bule Amerika bernama Frank Huu Hoang, yang beralamat di Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran itu pemilik vila menderita kerugian material sekitar Rp 1 miliar lebih.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH, dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 05.30 Wita, penghuni vila bernama Sasha Stumpf, 50, WNA Australia, bangun dan keluar untuk menikmati suasana pagi hari. Sekitar pukul 07.00 Wita, Asha Stumpf memasak dan selesai sekitar pukul 07.30 Wita dan langsung sarapan pagi.

“Sekitar pukul 08.30 Wita, Sasha Stumpf sempat melakukan cuci piring di dekat kompor, setelah itu mandi di kolam renang. Selesai mandi dan memakai pakaian, sekitar pukul 09.30 Wita, kembali keluar dan duduk di gasebo. Sekitar pukul 09.45 Wita, Sasha Stumpf, awalnya mencium dan melihat asap di sekitar villa, kemudian sempat mem-video-kannya,” jelas Sumarjaya.

Setelah membuat video tersebut, sambung Sumarjaya, Sasha Stumpf masuk ke dalam ruangan villa dan mendengar suara di bagian atas / bagian atap villa yang dikira suara mirip petasan. Mendengar suara tersebut, masih menurut keterangan Sumarjaya, langsung berinisiatif mengamankan barang-barang bawaannya dan dibawa keluar.

Komentar